Penunjukan Kepala Pos Dermaga Penyebrangan Ruko Pateten – Lembeh

InterMitraNews.com

Bitung – Bapak Yukhrestan F. Janis, S.E., resmi menerima surat tugas sebagai Kepala Pos Dermaga Penyebrangan Ruko Pateten – Lembeh. Penunjukan ini disampaikan oleh Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M. Senin 1 Juli 2024

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada Bapak Walikota yang telah memberikan amanah serta tugas ini kepada saya,” ujar Ferdy, sapaan akrab Kapos yang baru.

Setelah resmi menjabat, Ferdy langsung menetapkan berbagai kebijakan dan aturan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan di area dermaga.

Salah satu kebijakan yang diterapkan adalah penertiban mobil mikro yang sering mangkal di sekitar ruko, menyebabkan kemacetan.

“Biasanya di ruko pagi begini macetnya minta ampun akibat mobil mikro yang mangkal di ruko. Setelah Pak Ferdy bertugas di sini, sudah tidak ada lagi mobil mikro yang bikin macet,” tutur seorang warga.

Ferdy menegaskan bahwa dermaga bukanlah terminal, melainkan tempat aktivitas masyarakat untuk melakukan penyebrangan ke Pulau Lembeh.

“Mobil mikro sifatnya menurunkan penumpang, bukan menunggu penumpang layaknya terminal,” tegas Ferdy.

Para pengguna perahu merasa bersyukur dengan tindakan nyata yang dilakukan oleh Kapos baru tersebut.

“Terobosan yang dilakukan berdasarkan surat kesepakatan yang sudah dibuat beberapa waktu yang lalu, dan beliau telah menindaklanjuti dengan ketegasan agar ditaati oleh pemilik perahu dan penumpang,” ujar salah satu nahkoda perahu.

Banyak tanggapan positif dari masyarakat atas tindakan tegas Kapos baru dalam menegakkan aturan yang sebelumnya tidak berjalan efektif.

“Terima kasih atas kepercayaan serta kerjasama antara penumpang dan nahkoda perahu,” tutup Ferdy, Kepala Pos Dermaga yang baru.

*Ajir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *