Polda Metro Jaya Gelar Lomba Menembak Kapolda Cup 2024 Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

InterMitraNews.com

Jakarta, – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Metro Jaya menggelar lomba menembak Kapolda Cup 2024. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan personel Polri. Selasa 25 Juni 2024.

Lomba tersebut diadakan di Lapangan Tembak Batalyon C Satbrimob Polda Metro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, dan dibuka langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan menembak ini menjadi salah satu kegiatan penyemangat Polri dalam memperingati dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” kata Irjen Karyoto dalam keterangannya.

Karyoto menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemahiran menembak.

Menurutnya, menembak dapat meningkatkan ketenangan, fokus, konsentrasi, disiplin, pengendalian diri, ketepatan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

“Pertama, agar pertandingan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para petembak. Kedua, taati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam perlombaan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku,” ujar Karyoto.

Lomba menembak ini diikuti oleh 391 penembak dari 34 satuan kerja dan satuan kewilayahan jajaran Polda Metro Jaya. Kategori lomba meliputi:

  1. Pistol Eksekutif 20 Meter Standar Beregu Polki
  2. Pistol Eksekutif 20 Meter Standar Beregu Polwan
  3. Dueling Plate Pistol Pamen/Pama 17 Meter
  4. Dueling Pamen 20 Meter MPX

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *