Asisten II Sekdakab Arody Tangkere Dukung Program Coklit

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA – Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Arody Tangkere, MAP, menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di kediamannya di Kelurahan Tataan Patar, Tondano Selatan, pada Senin (24/6/2024).

Kedatangan Pantarlih dari TPS 01 Kelurahan Tataaran Patar ini bertujuan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Dr. Arody Tangkere menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Minahasa atas pelaksanaan pencocokan data pemilih yang dilakukan secara berjenjang.

“Kami sangat berharap kiranya masyarakat Minahasa dapat merespon dengan baik program Coklit yang sementara berlangsung, oleh karena program ini perlu direspon mengingat dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah,” ujar Tangkere.

Ia juga menambahkan bahwa masalah data sangat penting, sehingga kegiatan Coklit memberikan ruang bagi masyarakat untuk memperbaiki data yang belum sesuai.

“Suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah nanti sangat tergantung dari data coklit yang sementara dilakukan Pantarlih KPU Minahasa,” tuturnya.

Selain Asisten II Setdakab, petugas Pantarlih KPU Minahasa juga mendatangi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Maya Kainde, SH, MAP, di kediamannya di Kelurahan Tataaran Dua, Tondano Selatan, dan Kadis Dukcapil Meidy Rengkuaan di Tataaran Satu, Tondano Selatan.

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, menyatakan bahwa masa kerja Pantarlih ditetapkan sekitar satu bulan, mulai dari 24 Juni 2024 hingga 25 Juli 2024, dengan target penyelesaian Coklit dalam dua minggu.

“Di hari pertama ini ada beberapa kendala yang dialami Pantarlih dalam menjalankan tugas di lapangan, seperti pemilih atau warga tidak berada di tempat sehingga Pantarlih harus kembali lagi untuk melakukan coklit,” ungkap Suawa.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *