Polisi Sebar Ribuan Paket Sembako dan Bakti Religi di Tempat Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke-78 di Tangerang

InterMitraNews.com

TANGERANG – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat di wilayah hukumnya.

Beragam kegiatan sosial tersebut meliputi pembagian ribuan paket sembako, bedah rumah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, serta pemberian alat kesehatan bagi anak dengan kebutuhan khusus.

“Selain bakti sosial, kita juga melakukan bakti religi di tempat dan rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara, dan pura yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain, kepada wartawan usai menyerahkan bantuan material bangunan ke Masjid Al-Muhajirin yang sedang direnovasi di kawasan Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Minggu (23/6/2024).

Bantuan ke Masjid Al-Muhajirin berupa 100 sak semen, satu truk pasir, cat, serta alat kebersihan lainnya untuk mempercepat renovasi bangunan masjid. Selain itu, paket sembako juga diserahkan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Bakti religi juga dilakukan di Vihara Indra Loka, Gereja Kristen Jawa (GKJ), Vihara Dhama Budhi Bakti, dan Pura.

Usai penyerahan bantuan, Kapolres bersama Forkopimda Kota Tangerang melakukan giat bersih-bersih dan penanaman pohon di Bantaran Kali Angke, guna membantu mengatasi banjir di sekitar lokasi bantaran sungai.

“Kami juga menyerahkan alat-alat kebersihan ke beberapa rumah ibadah di wilayah Tangerang. Di akhir pekan ini, kami mengadakan kerja bakti bersih-bersih bantaran sungai Angke dan penanaman pohon,” lanjut Zain.

Sejumlah kegiatan telah diagendakan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan sosial kemanusiaan ini sudah mulai dilaksanakan sejak awal Juni. Pada 25 Juni 2024, Polres Metro Tangerang Kota akan membagikan 2.500 paket sembako secara serentak dengan sasaran masyarakat di slum area, lansia, fakir miskin, pemulung, PKL, nelayan, pekerja harian lepas, pengamen, anak yatim, dan kaum duafa.

“Pendataan penerima bakti sosial dilakukan melalui peran bhabinkamtibmas polsek-polsek jajaran dibantu lurah atau kepala desa setempat, sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat tepat sasaran,” ungkap Zain.

Di usia ke-78 tahun, Polri mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar semakin profesional, meningkatkan kinerja dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Polri juga meminta maaf atas kekurangan selama ini dan mengajak masyarakat memberikan saran, masukan, serta kritik yang membangun.

“Insyaallah komitmen Polri menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat akan terus kami perbaiki, dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Sampaikan pada kami terkait saran, masukan, dan kritik yang membangun, kami siap dikoreksi menuju Polri yang semakin profesional dan Presisi,” pesan Zain.

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *