Polda Kaltim Gelar Festival Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Kaltim Cup II

InterMitraNews.com

BALIKPAPAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kaltim mengadakan Festival Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Kaltim Cup II tingkat nasional di lapangan Mako Ditpolairud Polda Kaltim.

Bacaan Lainnya

Acara ini berlangsung pada Minggu (23/06/24) dan dihadiri oleh Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., yang juga merupakan penanggung jawab lomba. Selain itu, sejumlah pejabat utama Polda Kaltim, panitia lomba, dan para peserta dari berbagai daerah turut hadir.

Kombes Pol Pahala menjelaskan bahwa acara ini mendapat sambutan luar biasa dari komunitas pecinta burung berkicau dengan diikuti oleh 1500 peserta yang berasal dari berbagai wilayah termasuk Kalsel, Kalteng, Bekasi, Kaltara, dan Kaltim.

“Dengan antusias peserta yang sangat tinggi, lomba ini kami bagi dalam 49 kelas perlombaan yang diantaranya Kelas Burung Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Kenari, Love Bird, Pleci, serta Kolibri. Mereka memperebutkan Piala Kapolda Kaltim Cup II dengan hadiah utama sepeda motor serta berbagai hadiah door prize menarik lainnya,” ujar Kombes Pol Pahala.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli nanti, tetapi juga sebagai upaya Polda Kaltim untuk memfasilitasi para penggemar burung berkicau.

“Event perlombaan burung berkicau ini sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia sejak tahun 1970-an. Semoga bisa menjadi wadah penyaluran hobi untuk para pecinta burung berkicau,” tutur Kombes Pol Artanto.

Kombes Pol Artanto juga menambahkan bahwa harapan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri.

“Kami ingin masyarakat melihat bahwa Polri bukan hanya hadir dalam tugas keamanan, tetapi juga mendukung hobi dan kegiatan positif yang sudah menjadi bagian dari budaya kita,” tutupnya.

*/Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *