Personel Brimob Polda Kaltim Amankan Ibadah Minggu di Gereja

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

BALIKPAPAN – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah Minggu.

Pengamanan ini bertujuan memastikan umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tenang.

“Tujuan pengamanan gereja ini adalah untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan ibadah Minggu dengan khidmat dan tenang,” ujar Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H., Minggu pagi (23/6/2024).

Kompol Iwan Pamuji menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah.

“Selain menjaga keamanan, kegiatan patroli dan pengamanan ini juga untuk memastikan para jemaat bisa beribadah dengan khusyuk,” katanya.

Kegiatan pengamanan ini tidak hanya dilakukan di satu titik, tetapi secara bergantian oleh anggota yang bertugas di sejumlah gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di berbagai lokasi ibadah.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa hingga ibadah kebaktian selesai, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam mendukung Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim menciptakan suasana aman dan kondusif,” pungkasnya.

*/Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *