Bupati Minahasa Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-143 Jemaat GMIM Sion Noongan dan Resmikan Pastori 3

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-143 Jemaat GMIM Sion Noongan yang dirangkaikan dengan Peresmian Pastori 3.

Acara tersebut berlangsung di Gereja GMIM Sion Noongan, Kecamatan Langowan Barat, pada Rabu (19/06/2024).

Kedatangan Bupati Kumendong disambut hangat oleh Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Yan Soriton, Ketua BPMJ GMIM Sion Noongan, Pdt. Jein Aray-Mangundap, M.Th., didampingi Pendeta Pelayanan Pdt. Yully Lumi-Salmon, M.Th., Pdt. Kessy Sanger-Kindangen, M.Th., Pdt. Jacklien Tumembow-Mandang, S.Th., Guru Agama Stien Wungkana-Paat, serta Ketua Panitia HUT GMIM Sion Noongan, Vecky Soriton.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Mantan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, dan istri, Staf Ahli Wenny Talumewo, M.Si, Kepala Bapenda Jeffry Tangkulung, SH, PLH Kadis Pariwisata Telma Lapian, SE, Kepala Dinas Sosial dr. Maya Maringka, Camat Langowan Barat Sisca Maseo, Kabag Prokopim Ricky Laloan, Kabag PBJ Meldy Lumintang, sejumlah anggota DPRD Minahasa terpilih, para Hukum Tua di Noongan Raya, serta jemaat GMIM Sion.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Sekretaris Sinode GMIM, Pdt. Christian Luwuk, M.Th., yang mengambil bacaan Alkitab dari kitab Ulangan 6:1-9 dengan tema “Kasih Kepada Allah Adalah Perintah yang Terutama.”

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menyampaikan apresiasinya kepada Jemaat GMIM Sion Noongan atas peresmian Pastori 3 dan perayaan hari ulang tahun yang ke-143.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, bersama keluarga, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-143 Jemaat GMIM Sion Noongan,” ucapnya.

Bupati juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Jemaat GMIM Sion Noongan telah menghadirkan kader-kader GMIM yang berpengaruh.

Lebih lanjut, ia mengajak jemaat untuk bersama-sama menghindari berita hoax dalam menyambut Pilkada dan menjaga stabilitas keamanan di Minahasa.

Selain itu, beliau mengingatkan pentingnya giat menanam dan mengolah lahan tidur untuk meningkatkan perekonomian.

“Jemaat GMIM Sion Noongan telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam membangun komunitas yang solid dan produktif. Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas dan menghindari berita hoax dalam menyambut Pilkada,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Mantan Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, memberikan sumbangan sebesar 100 juta rupiah untuk pembangunan gereja GMIM Sion Noongan, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan sarana dan prasarana gereja.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara jemaat serta masyarakat Minahasa.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *