Perwira Penghubung Minsel Laksanakan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Amurang

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINSEL – Perwira Penghubung (Pabung) Minahasa Selatan (Minsel), Mayor Inf Rekom Mulyadi, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Amurang, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (17/06/2024) pukul 07.00 WITA.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Amurang diikuti oleh sedikitnya 200 orang umat Muslim di Kabupaten Minsel. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Minsel, Franky D. Wongkar, SH.

Seusai kegiatan Sholat Idul Adha, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan kurban, yang disaksikan langsung oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel.

Hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi dalam pelaksanaan ibadah kurban.

Turut hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah dan pemotongan hewan kurban antara lain Bupati Minsel Franky D. Wongkar, SH, Wakil Bupati Pdt Petra Y. Rembang, MTh, Pabung Minsel Mayor Inf Rekom Mulyadi, mewakili Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Mayor Inf Adenan Pane, Kajari Minsel La Ode Muhammad Nursim, SH., MH, mewakili Kapolres Minsel Ipda Rivai Baluntu, Kemenag Kabupaten Minsel Archilaus Egetan, Imam/Khotib Teddy Lahati, SHI., MH, Ketua PHBI Iskandar Eki, serta para jamaah Sholat Idul Adha.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memperingati hari besar keagamaan, serta memperkuat hubungan sosial dan keagamaan di Kabupaten Minsel.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *