Polda Sulteng Serahkan Hewan Qurban pada Idul Adha 1445 H

InterMitraNews.com

PALU – Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada Panitia Qurban Masjid AR Rahman Polda Sulteng pada Senin (17/6/2024).

Penyerahan ini menandai dimulainya proses penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban di lingkungan Polda Sulteng.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, menjelaskan bahwa tahun ini Polda Sulteng menyembelih dan mendistribusikan 60 ekor hewan qurban yang terdiri dari 49 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut, 20 ekor sapi akan disembelih di Polda Sulteng, sementara sisanya akan diserahkan ke berbagai Satker Polda Sulteng seperti Ditsamapta, Satbrimob, Ditpolair, SPN Polda Sulteng, dan Polresta Palu .

“Daging dari 20 ekor sapi yang disembelih di Polda Sulteng akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar, Pegawai Harian Lepas (PHL) Polda Sulteng, purnawirawan, warakawuri, panti asuhan, dan pihak-pihak lain yang berhak menerimanya,” ungkap Kompol Sugeng.

“Demikian juga dengan sapi yang diserahkan kepada Satker Polda, nantinya juga akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar,” tambahnya .

Berdasarkan data yang diterima, total hewan qurban yang disembelih oleh Polda Sulteng dan Polres jajaran mencapai 139 ekor sapi dan 40 ekor kambing.

“Dengan berqurban, kita belajar untuk ikhlas dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas Sugeng.

Sugeng juga berharap bahwa hewan qurban yang disembelih dan didistribusikan Polda Sulteng dapat diterima oleh masyarakat yang berhak, sehingga mereka dapat turut merasakan kebahagiaan pada hari Idul Adha 1445 H.

“Semoga hewan qurban ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya .

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *