Masyarakat Jayapura Sambut Bacabup dr. Yohannis Manangsang Wally di Bandar Udara Sentani

InterMitraNews.com

Sentani – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Jayapura, dr. Yohannis Menangsang Wally (YMW), mendapat sambutan hangat dari masyarakat setibanya di Bandar Udara Sentani pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kedatangan dr. Yohannis, yang terbang dari Jakarta, disambut oleh warga dengan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Calon Bupati Kabupaten Jayapura Periode 2024-2029.”

Dalam sambutannya, dr. Yohannis Manangsang, M.Kes., yang lebih dikenal sebagai Dokter Manangsang Wally, mengumumkan bahwa dirinya telah menerima SK pencalonan dari Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ini merupakan sejarah baru, sebab saat ini kami sudah mendapatkan rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai PKB memiliki 3 kursi DPRD Kabupaten Jayapura dan tentu saja kami sudah memiliki kerangka perahu dasar yang kuat,” ujarnya.

Ketua Umum Tim Sukses (Timses) Bacabup Dokter Manangsang Wally, Sem Gombo, S.Kom., menyatakan rasa syukurnya.

“Kami selaku timses Jayapura Emas tidak ragu-ragu lagi, kami siap bekerja lebih semangat untuk menjemput Bacabup Dokter Yohannis Manangsang dengan antusias,” katanya. Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat Jayapura untuk mendukung penuh pencalonan dr. Yohannis Manangsang.

Dr. Yohannis Manangsang menegaskan bahwa dirinya membawa dukungan politik dari PKB sebagai salah satu syarat penting dalam pencalonannya.

“Sekarang ini, kita tinggal mengikuti instruksi untuk melakukan konsolidasi Partai PKB di daerah dengan Timses supaya lebih siap dan lebih kuat lagi,” jelasnya.

Sem Gombo menambahkan bahwa dr. Yohannis Manangsang berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai keteladanan dari Gusdur, pendiri PKB, yang dikenal sebagai Bapak Toleransi dan cinta damai.

“Semoga nilai-nilai keteladanan Gusdur akan menjadi bagian dari kepemimpinan Bacabup dr. Yohannis Manangsang Wally dalam mewujudkan Jayapura Emas 2030,” ujarnya.

Dr. Yohannis Manangsang, yang mendapat julukan Dokter Orang Papua, memiliki visi untuk mewujudkan Jayapura Emas 2030 dengan mensinergikan masyarakat adat, tokoh agama, dan pemerintah.

“Saya berharap kita bisa mensinergikan tiga komponen utama dalam sebuah bangsa, yakni masyarakat adat, tokoh agama, dan pemerintah, dalam membangun kesejahteraan bersama dan merawat nilai-nilai budaya dalam mewujudkan tatanan kebangsaan yang harmonis demi mewujudkan Jayapura Emas 2030,” katanya penuh semangat.

Dr. Yohannis Manangsang, lulusan pasca sarjana Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Makassar, memiliki pengalaman panjang dalam bidang kesehatan, mediasi konflik, dan politik.

Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRP Provinsi Papua dan saat ini aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, keagamaan, dan seni-budaya.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *