Antusias Warga Sambut Hari Raya Idul Adha di Johar Baru, Penjualan Hewan Kurban Masih Stabil

Jakarta 16/06/2024, intermitranews.com – Jelang Hari Raya Idul Adha, antusiasme warga Johar Baru dan sekitarnya seperti Kemayoran, Sunter Podomoro, bahkan dari Kecamatan Gambir terlihat meningkat. Meskipun penjualan tahun ini sedikit menurun, para penjual hewan kurban tetap optimis.

Rusman, seorang penjual kambing kurban asal Wonosobo, Jawa Timur, mengungkapkan bahwa omzet penjualan tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. “Omzet penjualan hewan kurban tahun ini agak berkurang, semoga saja kambing untuk kurban bisa habis di hari terakhir nanti,” ujarnya.

Seorang pembeli yang tinggal di Sunter, Jakarta Utara, juga mengonfirmasi bahwa harga hewan kurban tahun ini sedikit lebih mahal dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk biaya pengiriman dan pemeliharaan yang meningkat.

Jenis kambing yang banyak dicari oleh warga adalah “Etawa” dan “Jawaradu”. Penjual hewan kurban sapi asal Boyolali, Jawa Tengah, juga mengakui bahwa penjualan tahun ini cukup ramai, meskipun sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu. “Kami masih punya waktu dua hari lagi menjelang hari raya nanti, semoga masih ada pembelinya,” kata Hendra kepada media yang meliput kegiatan ini.

Dengan waktu yang tersisa menjelang Hari Raya Idul Adha, para penjual hewan kurban berharap bisa menjual seluruh stok hewan kurban mereka. Warga yang belum membeli hewan kurban diimbau untuk segera melakukan pembelian agar dapat melaksanakan ibadah kurban dengan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *