Polres Bitung Adakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Pulau Lembeh

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

BITUNG – Polres Bitung melalui Satuan Lalu Lintas melakukan kegiatan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas di SMP Negeri 4 Bitung, Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung. Jumat 14 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan inisiatif pertama yang dilakukan di wilayah tersebut dan mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat setempat.

Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK, MH, menurunkan tim untuk memberikan materi tentang etika berlalu lintas. Sosialisasi tersebut diadakan pada pukul 09.30 WITA.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bitung, Nus Tumandung, M.Pd., beserta komite sekolah, para guru, dan orang tua murid. Sebanyak 80 siswa turut serta dalam kegiatan ini.

Kanit Kamsel Polres Bitung, IPTU Jeny Makawimbang, yang mewakili Kasat Lantas AKP Riyan Wahyuntingtyas, SIK, menyampaikan materi tentang pentingnya etika berlalu lintas guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Hal ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya dan sangat membantu pemahaman kami tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” ungkap salah satu orang tua murid SMP Negeri 4 Bitung.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Nus Tumandung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Bitung atas inisiatif ini.

“Kami sangat menghargai dan menghormati kesempatan ini. Melalui sosialisasi ini, para guru, orang tua, dan siswa dapat memahami pentingnya etika berlalu lintas karena disiplin berlalu lintas adalah cermin budaya yang baik,” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.30 WITA ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Kehadiran pihak kepolisian tidak hanya menciptakan rasa aman tetapi juga mempererat hubungan kekeluargaan antara kepolisian dengan para orang tua murid dan guru.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas di kalangan pelajar, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di masa mendatang.

*Ajir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *