Hotman Paris: Menyalurkan Hewan Kurban untuk Solidaritas dan Toleransi Beragama

InterMitraNews.com

Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan hewan kurban setiap Hari Raya Idul Adha. Kamis 13 Juni 2024.

Meskipun memeluk agama non-Muslim, Hotman Paris tidak pernah absen dalam berbagi rezeki melalui kurban.

“Karena ini hari raya kurban dan saya punya rejeki, apa salahnya saya sumbangkan gitu loh,” ujar Hotman Paris saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara. Langkah ini diambil Hotman sebagai bentuk sedekah dari hartanya.

Selain itu, Hotman Paris juga dikenal tidak pandang bulu dalam membantu para pencari keadilan.

Dia menegaskan bahwa siapa pun berhak mendapatkan keadilan tanpa memandang agama.

“Dalam sejarah Hotman 911, 99 persen pencari keadilan yang kami tolong beragama Islam. Kami tidak pernah nanya agamanya apa, jadi kebersamaan sesama umat tidak memandang agama,” tutur Hotman.

Hotman berharap tindakannya dalam menyalurkan kurban dapat menjadi contoh keberagaman dan menumbuhkan solidaritas antarumat beragama di Indonesia.

“Agar rekan-rekan kita umat Islam yang merayakan Hari Raya Kurban ikut menikmati rejeki dari kita yang kebetulan dapat rejeki. Ini kan Hari Raya Kurban jadi sama-sama menikmati,” katanya.

Hotman juga menekankan pentingnya program ini dalam memperkuat solidaritas dan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

“Selama ini program kita sukses, kita tidak pernah memandang agama apapun dan mudah-mudahan solidaritas umat beragama semakin kita di Indonesia ini, dan saling toleransi,” pungkasnya.

Dengan inisiatif ini, Hotman Paris menunjukkan bahwa kebersamaan dan saling berbagi dapat melampaui batasan agama, dan hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam memupuk kerukunan dan toleransi di masyarakat.

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *