Bupati Jemmy Kumendong Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 di Istana Negara

InterMitraNews.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2024 yang diadakan di Istana Negara, Jakarta. Jumat 14 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Rakornas yang bertemakan “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga” bertujuan untuk mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Minahasa mendapat penghargaan dalam kategori TPID Award sebagai salah satu kabupaten/kota berprestasi di Indonesia tahun 2024.

Bupati Kumendong menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan tim pengendalian inflasi Kabupaten Minahasa.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, saya mengucapkan terima kasih dan terus mengimbau kepada TPID untuk tetap menjaga ketersediaan bahan pangan serta terus memantau perkembangan harga pangan juga melakukan operasi pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha,” ucap Kumendong.

Bupati Kumendong juga menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait guna memastikan stabilitas harga pangan di Minahasa.

“Kami akan terus berupaya menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat Minahasa,” tambahnya.

Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis untuk pengendalian inflasi di daerah yang akan menjadi masukan penting bagi kebijakan pengendalian inflasi nasional.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *