Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Gelar Komunikasi Sosial Maritim Kepada Nelayan di Kuala Bagan Asahan

InterMitraNews.com

TNI AL, Tanjung Balai,– Paban IV Komsosmar Spotmaral Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., membuka kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) TA. 2024 diatas KAL Pandang 1-I-72 yang berlayar memutari Perairan Asahan dihadiri Forkopimda Asahan, instansi vertikal dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I, serta 70 orang masyarakat nelayan Desa Bagan Asahan Kabupaten Asahan, Rabu (12/06/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Komsosmar wilayah Lanal TBA tersebut digelar kepada masyarakat nelayan dengan tema “Melalui Komsosmar TNI AL Siap Membangun Masyarakat Maritim Yang Tangguh Dalam Mendukung Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut”.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman tentang bela negara dalam komunikasi sosial bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan stabilitas pertahanan keamanan yang kondusif yang pada akhirnya dapat mendukung kepentingan tugas TNI, khususnya TNI AL.

Usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan Sosialisasi Bela Negara oleh Pgs. Paspotmar Lanal TBA, Sosialisasi Kebijakan Penumbuhan dan Pengembangan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Kabupaten Asahan dan diakhiri dengan pemberian sembako kepada para nelayan binaan dan penyerahan bahan kontak kepada perwakilan kelompok nelayan binaan Posal Bagan Asahan oleh Pgs. Paspotmar Lanal TBA serta tamu undangan lainnya.

(Pen Lanal TBA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *