GWI DPD Banten: Momentum Merayakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

InterMitraNews.com

BANTEN – Ketua GWI DPD Provinsi Banten, Syamsul Bahri, mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional, sambil menyoroti makna penting dari perayaan ini. Senin, 20 Mei 2024.

Dalam pernyataannya, Bahri mengingatkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional bukan sekadar tanggal merah dalam kalender, tetapi sebuah momen penting untuk merefleksikan perjalanan bangsa dan merayakan semangat kebangkitan yang telah mengilhami perjuangan menuju persatuan dan kemerdekaan.

Menurut Bahri, hari ini tidak hanya merayakan hari berdirinya Boedi Oetomo, tetapi juga memperingati awal mula tempat orang-orang belajar dan berdebat tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat.

Hal ini menjadi tonggak bersejarah yang menggambarkan semangat kesatuan dan kesadaran nasional yang mengilhami gerakan kemerdekaan.

“Dengan diperingatinya tanggal 20 Mei sebagai hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo, Indonesia mulai bangkit dan bersatu, mengatasi perpecahan regionalisme, menuju pada satu tujuan yang lebih besar,” ujar Bahri.

Lebih lanjut, Bahri menambahkan bahwa peringatan ini bukan sekadar sebuah ritual tahunan, tetapi sebuah panggilan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran nasionalisme di tengah masyarakat Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum penting untuk merayakan persatuan, nasionalisme, dan kesadaran akan pentingnya memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Peringatan ini adalah pengingat atas perjuangan panjang menuju kemerdekaan yang telah dimulai sejak tahun 1908. Hari Kebangkitan Nasional tidak lepas dari dua peristiwa besar, yakni berdirinya Budi Utomo dan ikrar Sumpah Pemuda,” tandas Bahri.

Dengan demikian, peringatan Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga memperkuat komitmen untuk terus menghargai warisan sejarah dan memajukan bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

*/S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *