Penguatan Kapasitas Wartawan: Kunjungan Kerja PW IWO Sulut ke PD IWO Minsel

InterMitraNews.com

MINSEL – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima kunjungan kerja dari Pengurus Wilayah (PW) IWO Provinsi Sulawesi Utara. Sabtu (11/05/2024).

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperkuat kapasitas pengurus dan anggota IWO di daerah setempat serta menjalin silaturahmi antarorganisasi wartawan.

Kedatangan Ketua PW IWO Sulut, Jeane Rondonuwu, disambut hangat oleh Ketua IWO Minsel, Herman Marentek, dan anggota IWO Minsel lainnya.

Dalam rangkaian acara, Jeane Rondonuwu memberikan pemaparan mengenai peran dan fungsi IWO sebagai organisasi profesi bagi wartawan online.

Dia juga menyoroti pentingnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai standar pengakuan profesi jurnalistik.

“Ujian itu hasil dari belajar, jadi jangan ragu karena di Dewan Pers itu tetap menerima siapa saja yang mau ikut UKW, yang penting masih melakukan tugas-tugas Jurnalistik dan ada hasil karyannya,” ucap Ketua Jeane Rondonuwu.

Di sisi lain, Ketua PD IWO Minsel, Herman Marentek, mengungkapkan apresiasi terhadap respons positif PW IWO Sulut dalam mempersiapkan pelatihan pembekalan jurnalis dan seleksi pengurus PD IWO Minsel.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua PW IWO Sulut Ibu Jeane Rondonuwu, yang didampingi Wakil Sekretaris Fey Sambuaga, telah mengambil waktu hadir pada agenda penguatan Organisasi IWO,” ujar Ketua Herman Marentek.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, menandai hubungan yang semakin erat antara PD IWO Minsel dan PW IWO Sulut. Acara ditutup dengan foto bersama sebagai simbol persahabatan dan kerjasama antarorganisasi wartawan.

_H.M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *