Bupati Jemmy Kumendong Memimpin Peringatan Hardiknas 2024 dengan Tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi, mengambil peran sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati pada Kamis (02/05/2024).

Acara ini menjadi momen penting bagi komunitas pendidikan di Kabupaten Minahasa, dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Pada upacara tersebut, Bupati Kumendong turut mengenakan pakaian adat, mencerminkan kebanggaan akan budaya lokal sambil memimpin jalannya acara dengan hikmat. Dipandu oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Frandky S Waworuntu SH MAP, dan perwira upacara Sekretaris Dinas Pendidikan Hendrik Tompodung, upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera.

Selain momen penghormatan kepada para pahlawan, khususnya di dunia pendidikan, melalui hening cipta, acara ini juga diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila dan teks Undang Undang Dasar 1945, serta persembahan lagu-lagu nasional sebagai bagian dari rangkaian upacara.

Bupati Kumendong juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan yang berjasa.

Salah satunya adalah penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Sertifikat Penghargaan Purna Bakti kepada Ir. Wenny Talumewo MSi, sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya. Selain itu, penyerahan Tabungan Hari Tua dari PT Taspen dan Buku Tabungan Bank Mandiri Taspen juga dilakukan sebagai penghargaan terhadap masa purna tugas.

Bupati Jemmy Kumendong kemudian membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim BA MBA, menekankan pentingnya gerakan merdeka belajar dalam menghadapi tantangan pendidikan Indonesia. Makarim mengungkapkan,

“Dengan penuh harapan, saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.”

Dengan kehadiran para pejabat, tokoh masyarakat, dan komunitas pendidikan, acara Hardiknas 2024 di Minahasa menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat untuk terus berkarya demi masa depan pendidikan yang lebih baik.

*Vincent Lengkong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *