Pemkab Minahasa Akan Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa akan segera menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau, Tagulandang, dan Biaro.

Pengumuman ini dilakukan dalam Rakoor Pengendalian Inflasi di Command Center Kantor Bupati Minahasa. Senin (22/04/2024).

Kumendong menekankan pentingnya kepedulian sosial dalam situasi ini. Ia menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan bantuan seperti pakaian, air minum, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut dijanjikan akan segera disalurkan setelah terkumpul.

“Bantuan yang kami kumpulkan diharapkan dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena musibah erupsi Gunung Ruang,” ungkap Bupati Kumendong.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Dr. Lynda Watania MM, M.Si, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa. Bantuan tersebut akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Kumendong menutup pengumumannya dengan harapan bahwa bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu dalam proses pemulihan daerah yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *