“Perhatikan Kesehatan Masyarakat” FDW Buka Kegiatan Pengobatan Gratis dan Deklarasi Stop Babs.

Minahasa Selatan // intermitranews.com

Pemerintah Kecamatan Tatapaan, Desa Popareng, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), melaksanakan kegiatan Bakti Sosial “Pengobatan Gratis, Deklarasi Stops Babs dan Kemoprofilapsis.

Adapun kegiatan tersebut berlansung tepatnya di Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, kabupaten Minahasa Selatan pada hari ini sabtu, 6 april 2024.

Perlu diketahui Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kegiatan ini bukan hanya bicara tetang bakti sosial saja, tetapi juga dapat memberikan dorongan untuk memperhatikan kesehatan secara rutin dan terkontrol, dengan harapan apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud dan dapat berlanjut untuk kepentingan masyarakat di kabupaten Minahasa Selatan” Ujar Bupati panggilan akrab Rakyat FDW.

Bupati juga menyampaikan “Dalam situasi global saat ini dimana banyak orang merasakan dampak berbagai tantangan ekonomi dan sosial, sehingga kegiatan saat ini menjadi kegiatan strategis dalam menangani permasalahan tersebut, dimana salah satu tantangan global yg ditangani Pemerintah Daerah saat ini yaitu Stunting, berdasarkan data pengukuran bulan Februari tahun 2024 oleh Dinas Kesehatan untuk kecamatan Tatapaan terdapat 45 balita Stunting dari total 424 Balita Stunting di Kabupaten Minahasa Selatan” Harapan Bupati Minsel Bpk. Franky Donny Wongkar, SH.

Turut hadir dalam kegiatan plt kadis kesehatan dr. wiwin opod, plt kadis Kominfo TUSRIANTO RUMENGAN SSTP, Camat Tatapaan CIENDY M. I. Mongkaren SH, MH, Danramil Tumpaan Kapten Infantri Ferdinand Tedampa, Forkopimcam, Kapus Tatapaan, Kapus Tumpaan, para Hukum Tua, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat.

#lifanjolie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *