Dandim 1302/Minahasa Ajak Kolaborasi Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa yang digelar di Kantor Bupati, Kelurahan Wawalintouan, Kabupaten Minahasa, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel Infanteri Mutakbir, menyoroti potensi besar lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. Jumat (05/04/2024).

Rapat yang bertujuan untuk menyelaraskan pelaksanaan tugas pemerintah, menangani inflasi dan kenaikan bahan kebutuhan pokok, memanfaatkan lahan tidur, menghadapi perubahan cuaca, serta menyiapkan keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan daerah.

Dalam tanggapannya, Letnan Kolonel Infanteri Mutakbir menekankan perlunya dukungan pemerintah dalam hal peralatan dan sumber daya untuk optimalisasi potensi lahan tidur sebagai sumber ketahanan pangan.

“Hasil pelaksanaan ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa menunjukkan potensi besar dari lahan tidur yang bisa dimanfaatkan. Namun, hal ini memerlukan dukungan pemerintah yang kuat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim mengajak untuk kolaborasi dalam memberikan dukungan dan edukasi kepada para petani dalam memanfaatkan lahan yang ada.

“Perlu upaya dari kita semua untuk memberikan dukungan dan edukasi kepada para petani dalam pemanfaatan lahan yang ada,” tambahnya.

Selain itu, penting juga untuk melakukan pengecekan atau inspeksi mendadak terhadap bahan pangan dan obat-obatan di wilayah Minahasa guna memastikan kualitas dan keamanannya.

Rapat koordinasi Forkopimda turut dihadiri oleh Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stany Kumendong, M.Si, Dandim 1309/Manado Kolonel Infanteri Himawan Teddy Laksono S.l.Kom,.M.Tr (Han), Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, SIK MH (mewakili Kapolres Manado AKP Marmiasih), mewakili Kajari Minahasa Ariel Denny Pasangkin, SH, dan Koordinator Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Minahasa, Bapak Andrey.

Terkait hal ini, Dr. Jemmy Stany Kumendong, Penjabat Bupati Minahasa, menegaskan,

“Kita perlu bersama-sama mendukung upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kita. Kolaborasi antarinstansi dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan tersebut.” ucap JSK

#Lee_Us

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *