Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polres Minahasa

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Pada Jumat, 22 Maret 2024, pukul 16.00 Wita, di Lapangan Apel Tantya Sudhirajati Polres Minahasa, berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Minahasa.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota Polres Minahasa, termasuk Kapolres Minahasa, Wakapolres Minahasa, para PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwira staf, personel Polres Minahasa, ASN Polres Minahasa, dan pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN, SIK, MH., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabag SDM Polres Minahasa, KOMPOL MAHMUD ANANG, sebagai Perwira Upacara, dan Kapolsek Tondano, AKP RONNY MAWEIKERE, sebagai Komandan Upacara.

Kapolres Minahasa, dalam sambutannya menekankan,

“Bahwa mutasi di lingkungan Polri bukan hanya proses administratif, tetapi juga bagian dari upaya pengembangan dan peningkatan profesionalisme anggota kepolisian untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.”

Selanjutnya, dilakukan serah terima jabatan dari AKP Jesly Hinonaung, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Minahasa, kepada IPTU Dwirianto Tandirerung, S.TrK.

Proses ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas, dan Kontrak Kinerja. Pejabat yang baru juga melaksanakan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh seorang rohaniwan.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 16.30 Wita dengan situasi yang tetap aman dan kondusif. Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di Polres Minahasa.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *