Sekda Watania Apresiasi Peluncuran MCP 2024

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Watania MM MSi, ikut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2024 melalui zoom meeting pada Rabu (20/03/2024).

Dalam acara tersebut, Sekda Lynda menyampaikan apresiasi terhadap peluncuran MCP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai langkah untuk meningkatkan integritas pemerintah daerah.

“Program MCP KPK mencakup delapan area, antara lain perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pelayanan publik, pengawasan APIP, manajemen ASN, tata kelola BMD, optimalisasi pajak daerah, dan pengelolaan BMD,” ujar Sekda kepada Awak Media.

Sekda Lynda menekankan pentingnya evaluasi rutin MCP oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk memantau capaian dan mengambil langkah percepatan dalam pemenuhan indikator-indikator SKPD.

“SKPD memiliki tanggung jawab besar dalam memenuhi indikator-indikator tersebut sebagai bukti keseriusan dan komitmen dalam meningkatkan angka MCP serta dalam upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Minahasa,” katanya.

Tak hanya itu, Sekda Lynda juga mendorong seluruh SKPD untuk memahami dengan baik setiap dokumen pendukung MCP.

“Mari kita berikan yang terbaik sebagai contoh dalam pencegahan korupsi di Kabupaten Minahasa. Kita harus bersatu demi terciptanya pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan berintegritas di Minahasa,” tandasnya.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *