Kalapas Fikri: Tidak Ada Narapidana Lapas Tangerang Terlibat Dalam Peredaran Narkoba

InterMitraNews.com

TANGERANG – Dalam tanggapannya terhadap informasi yang mengaitkan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang dengan peredaran narkoba, Lapas Kelas I Tangerang menegaskan bahwa tidak ada warga binaan yang terlibat dalam kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang, Fikri Jaya Soebing, yang telah melakukan penelusuran internal serta berkoordinasi dengan Polres Serang Kabupaten. Sabtu (16/03/2024).

“Fikri Jaya Soebing, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, menyatakan bahwa warga binaan dengan inisial tersebut tidak terregistrasi sebagai Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang. Setelah melakukan penelusuran internal, termasuk berkordinasi langsung dengan Polres Serang Kabupaten kami memastikan bahwa tidak ada narapidana di Lapas Kelas I Tangerang yang terlibat dengan peredaran narkoba dalam kasus yang diungkap oleh Satresnarkoba Polres Serang Kabupaten,” ujar kepala Fikri Jaya Soebing.

Dalam konferensi persnya, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serang mengungkapkan hasil pengembangan dari kasus tersebut yang melibatkan pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu dan obat keras.

Meskipun demikian, Lapas Kelas I Tangerang menegaskan bahwa Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang tidak terlibat dalam kasus tersebut.

“Kami akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas I Tangerang temasuk bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Serang Kabupaten untuk mendukung penuh program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” tambah kepala Lapas Kelas I Tangerang.

Dalam kasus tersebut, Satresnarkoba Polres Serang berhasil mengamankan sejumlah tersangka yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba, termasuk pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu dan obat keras di beberapa lokasi. Para tersangka dijerat dengan Pasal-pasal yang berkaitan dengan narkotika dan kesehatan.

Lapas Kelas I Tangerang menegaskan kembali komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan serta bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di masyarakat.

(HumasLapasTangerang)

*Edwin Binyo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *