Kunjungan Studi Banding Mempererat Hubungan Antara Pemkab Minahasa dan Minsel

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Menjadi tuan rumah, Kabupaten Minahasa bagi kunjungan studi banding yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel). Pertemuan yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa ini disambut dengan antusias oleh para pejabat terkait. Kamis (14/03/2024).

Rombongan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Glady Kawatu SH M.Si, hadir dengan kehadiran yang cukup representatif, termasuk Asisten, Staf Ahli, Para Kepala Dinas, dan Kabag.

Dalam sambutannya, Sekda Minsel Glady Kawatu menekankan pentingnya menjaga identitas dan semangat sebagai orang Minahasa, meskipun terdapat perbedaan administratif sebagai akibat dari otonomi daerah.

Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menyambut kunjungan tersebut melalui perwakilan Sekda Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania MM, M.Si, bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Sekda Minsel Glady Kawatu memaparkan program-program terkait Pemerintahan, Pariwisata, Ekonomi, Budaya, dan Pendidikan, yang menjadi fokus perhatian dalam kunjungan tersebut.

Sekda Kabupaten Minahasa, Lynda Watania, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas pemilihan Kabupaten Minahasa sebagai destinasi studi banding, serta berbagi pengetahuan tentang tata kelola pemerintahan.

Dalam konteks kerjasama antardaerah, Lynda Watania menekankan perlunya koordinasi dan konsolidasi tugas serta tanggung jawab pimpinan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa telah memperoleh penghargaan di bidang manajemen SDM pada tahun 2023.

Sekda Minsel Glady Kawatu, ia menyatakan,

“Meskipun terdapat perbedaan administratif, kami tidak melupakan identitas kami sebagai orang Minahasa. Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kolaborasi antardaerah.”

Kunjungan ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk saling belajar dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pembangunan di kedua kabupaten tersebut.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *