Bupati Kumendong Hadiri Rakornas untuk Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 dan Mewujudkan Visi IKN sebagai Kota Dunia

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

JAKARTA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, turut hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan tujuan mewujudkan visi dan misi Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota dunia, serta Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Acara ini berlangsung di Kempinski Ballroom Grand Indonesia, Jakarta. Kamis (14/03/2024).

Dalam forum tersebut, Dr. Jemmy Kumendong menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terhadap pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Pertemuan ini dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia, membahas pembangunan IKN yang terus digenjot, termasuk kawasan istana kepresidenan,” ujarnya.

Menurut Dr. Kumendong, kehadiran pemerintah daerah dalam acara ini adalah untuk mendengarkan arahan pemerintah pusat sekaligus menunjukkan kesiapan daerah dalam mendukung pembangunan IKN.

“Terkait dengan progres pembangunan IKN, jika sesuai target setidaknya pada bulan Juni kawasan istana presiden sudah selesai,” tambahnya.

Beliau menjelaskan bahwa berdasarkan penyampaian dari satgas pelaksana pembangunan infrastruktur IKN, pada bulan Juni bangunan istana termasuk lapangan upacara akan berfungsi 100%.

“Tentu saja siap digunakan dalam mendukung kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus,” tambah Dr. Kumendong.

Setelah mengikuti Rakornas IKN, Dr. Jemmy Kumendong bersama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Moudy Pengerapan, menghadiri Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2024, sebagai upaya konkret dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung pembangunan IKN dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *