Presiden Joko Widodo Anugrahi Pangkat Istimewa Jendral TNI (HOR) Kepada Prabowo

InterMitraNews.com

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi pangkat istimewa jenderal TNI (HOR) oleh Presiden Joko Widodo. Dalam Rapat Pimpinan (rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Setelah di anugrahi Pangkat Istimewa
Prabowo pun bersumpah akan selalu setia kepada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

“Terima kasih kepada Presiden RI atas anugerah dan kehormatan ini, terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, serta seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh Indonesia, sejak
umur 18 tahun, saya mengucap sumpah untuk selalu setia kepada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia serta mendarmabaktikan dan mempersembahkan jiwa raga saya untuk negara kita tercinta, sumpah itu yang akan saya selalu pegang,” tegas Prabowo

Diketahui, Jokowi menganugerahkan pangkat istimewa jenderal TNI (HOR) kepada Prabowo. Saat ini, Prabowo berpangkat bintang 4 di TNI atau jenderal.

Pemberian pangkat ini didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Jokowi mengatakan pada 2022, Prabowo sudah menerima anugerah Bintang Yudha Dharma Utama. Anugerah tersebut diberikan atas jasa Prabowo di bidang pertahanan.

Jokowi menyebut pemberian anugerah itu telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Dan penganugerahan ini atas usulan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Jokowi juga mengucapkan selamat ke Prabowo.

“Penganugerahan ini bentuk penghargaan, sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto, terakhir
dalam kesempatan yang baik ini, yang berbahagia ini, saya ingin sampaikan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi di akhir sambutannya.

Turut hadir Panglima TNI, Para Kepala Staf di 3 angkatan dan Kapolri serta para undangan.

#Ricky simon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *