Bupati FDW Membuka Program Kewirausahaan Digital untuk Meningkatkan Ekonomi Digital

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA SELATAN – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH (FDW) membuka secara resmi kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Kewirausahaan Digital Dasar (KDD) di Villa Sutanraja Amurang. Senin, 26 Februari 2024.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI Badan Pengembangan SDM Kominfo, Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam sambutannya, Bupati Wongkar menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Manado atas inisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Diharapkan kegiatan ini akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk mempercepat transformasi digital bidang kewirausahaan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital,” ujar FDW.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dan akan berlangsung selama 2 hari. Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta jajaran, Staf Ahli Bupati, serta Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Arsyad, S.Kom. M.I.Kom, bersama timnya.

Program pelatihan ini menitikberatkan pada tema kewirausahaan digital dasar di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2024. Bupati Wongkar berharap kegiatan ini tidak hanya menciptakan peluang kerjasama yang konstruktif, tetapi juga membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui pemanfaatan teknologi digital.

//HAM//

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *