Penyerahan SK PLT Kepala Sekolah untuk Mengisi Kekosongan

InterMitraNews.com

MINAHASA Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, memimpin acara penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (SK PLT) kepada tiga Kepala Sekolah SMP di Kecamatan Langowan.

Langkah ini diambil untuk mengisi kekosongan kepala sekolah yang telah memasuki masa purnabakti atau pensiun. Selasa (12/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Sekda Watania menekankan pentingnya langkah tersebut sebagai bagian dari rutinitas pemerintah daerah dalam memastikan kontinuitas pendidikan. Dia menyatakan,

“Kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan pemerintah daerah ketika ada sekolah yang kepala sekolahnya sudah memasuki masa purnabakti atau sudah memasuki masa pensiun.”

Tujuan dari penyerahan SK PLT Kepala Sekolah adalah untuk menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan sekolah. Watania juga menambahkan harapannya,

“Saya berharap dengan diberikannya SK ini, para kepala sekolah yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dari pimpinan, juga dapat meningkatkan kinerja yang benar-benar mengangkat semangat dunia pendidikan yang dapat membawa perubahan,” ucap Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy Wuwungan, menegaskan bahwa penyerahan SK PLT ini sejalan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

“Tiga SK PLT yang diserahkan karena memang pertimbangan teknis yang tentu kita lakukan sebagai upaya peningkatan mutu,” kata Tommy Wuwungan, Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Penempatan kepala sekolah baru juga dilakukan untuk menjaga mutu pendidikan di wilayah tersebut. “Dengan adanya penyegaran seperti ini kiranya dapat memotivasi dari ketiga Kepala Sekolah yang sudah menerima SK PLT untuk lebih giat bekerja dengan suasana baru dan dapat berinovasi,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ka. BKPSDM Minahasa, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabag PBJ, Camat Langowan Barat, serta sejumlah Kepala Sekolah.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *