Bupati FDW Menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

InterMitraNews.com

Minahasa Selatan – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH (FDW), hari ini menghadiri apel pergeseran pasukan (serpas) personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan doa lintas agama dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk KPU, Bawaslu, TNI, Pemerintah Kabupaten Minsel, serta Linmas. Senin 12 Februari 2024.

Apel serpas Pam TPS dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH., yang berlangsung di Lapangan Polres Minahasa Selatan. Peserta apel terdiri atas personel gabungan TNI – Polri, Linmas, Pengawas Pemilu, dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan simulasi pemungutan suara di TPS yang melibatkan personel Polres Minsel, Linmas, dan Petugas KPPS dari KPU Minsel.

Selama apel, Kapolres Minsel bersama Forkopimda dan penyelenggara Pemilu 2024 melakukan pemeriksaan pasukan, penyematan ban lengan Pam TPS, penyerahan simbolis bekal kesehatan, dana satuan, serta perlengkapan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh pemuka agama Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, dan Budha. Acara ditutup dengan sesi foto bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, Linmas, serta seluruh personel Pam TPS.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Minahasa Selatan, Forkopimda atau perwakilan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, perutusan Secaba Rindam XII/Merdeka Amurang, Jajaran Polres Minahasa Selatan, TNI, Tokoh Agama, KPPS, Panwascam, dan Linmas.

Bupati Minahasa Selatan, didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol. PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, serta para Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan, menegaskan pentingnya kesiapan dan kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

// HAM //

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *