Gubernur Olly Dondokambey Memimpin Peresmian Gedung Gereja dan Pastori GMIM Rut Lolah di Tanawangko I

InterMitraNews.com

MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey SE, bersama-sama dengan Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, turut beribadah sekaligus meresmikan Gedung Gereja dan Pastori GMIM Rut Lolah, yang terletak di Wilayah Tanawangko I. Minggu (11/02/2024).

Bacaan Lainnya

Kehadiran Gubernur Dondokambey dalam acara tersebut sangat penting, yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan. Ibadah sekaligus peresmian Gedung Gereja dan Pastori GMIM Rut Lolah dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt DR Hein Arina.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pnt. Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, berbagai tokoh penting, termasuk jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, dan beberapa tokoh masyarakat serta agama.

Dalam sambutannya, Gubernur Dondokambey menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran serta masyarakat dalam memastikan peresmian Gedung Gereja dan Pastori tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Tentu semuanya ini tidak bisa berjalan baik tanpa perkenan dari Tuhan Yesus Kristus,” ujarnya, menegaskan pentingnya peran spiritual dalam setiap langkah pembangunan.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan segera digelar pada tanggal 14 Februari.

“Urusan pilihan sesuai hati nurani Bapak/Ibu semua,” tandasnya, memotivasi partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Selain itu, Gubernur Dondokambey menyoroti pentingnya pemilihan pemimpin yang cerdas, sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus Kristus.

“Supaya torang memilih kedepan sesuai dengan apa yang Tuhan Yesus ajarkan for torang (untuk kita),” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh jemaat GMIM selama ini dalam menjalankan tugas-tugas tanggungjawabnya. Dia juga menekankan komitmen Pemerintah Provinsi Sulut untuk terus bersinergi dengan warga GMIM dalam membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaat.

“Semoga ini bisa berlanjut terus karena masih banyak jemaat yang membutuhkan topangan dan dukungan agar bisa mendapatkan tempat beribadah yang layak,” pungkas Gubernur Dondokambey, menandaskan harapannya untuk kelanjutan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dalam pembangunan gereja dan masyarakat.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *