Komitmen Keselamatan: Simulasi Pemilu 2024 Dipimpin Bupati Jemmy Kumendong

InterMitraNews.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, memimpin Apel Kesiapan dalam rangka Pemilu 2024 dan Simulasi Pemungutan, Pencoblosan, serta Penghitungan di Kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di lapangan Apel Polres Minahasa ini bertujuan untuk memastikan segala kesiapan dalam menghadapi proses pemilihan umum mendatang. Jumat (09/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, Jemmy Stani Kumendong (JSK), menegaskan pentingnya simulasi ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara.

“Ketika terjadi kekacauan atau situasi tidak aman, maka prosedur penanganannya sudah ada. Itulah gunanya simulasi pada hari ini,” ujar Kumendong di lapangan apel Polres Minahasa.

Lebih lanjut, Kumendong juga mengapresiasi koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Minahasa dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu,

“Sejauh ini koordinasi antara Pemkab dan Polres Minahasa berjalan baik, tindakan pengamanan yang dilakukan kepolisian selalu kami dukung,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting, antara lain Kapolres Minahasa AKBP. S. Sophian, SIK. MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kajari Minahasa Dicky Octavia, SH, MH, serta Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa.

Menyampaikan komitmen untuk mendukung proses demokrasi yang aman dan lancar, Kumendong menyatakan,

“Kami berharap, dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, Pemilu 2024 di Kabupaten Minahasa akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat.”

Selain itu, turut mendampingi dalam apel tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ka.Kesbangpol, Kasat Pol-PP, Plt.Kabag Prokopim, Camat Tondano Utara, Camat Tondano Timur, dan Camat Tondano Selatan, menunjukkan komitmen penuh dari berbagai pihak dalam menjaga kesuksesan Pemilu di daerah ini.

*/Vincent

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *