Kegiatan Bimbingan Teknis Public Speaking Kodim 1302/Minahasa Melalui Zoom Meeting

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bertempat di Aula Makodim, Perwira Staf dan para Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa aktif mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Public Speaking melalui Zoom Meeting di Makodim jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 25 Januari 2024, pukul 09.25 Wita.

Bimbingan Teknis Public Speaking yang dilaksanakan selama dua hari, tanggal 25-26 Januari 2024, difokuskan di Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, diikuti oleh Dinas Penerangan dari berbagai tingkatan, baik Kodam, Korem, Batalyon, Kodim, hingga seluruh jajaran angkatan Darat di Indonesia secara offline dan online.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Hamim Tohari, MA, secara resmi membuka kegiatan ini, menyampaikan amanatnya,

“Kegiatan Bimbingan Teknis Public Speaking ini adalah upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam kemampuan juru bicara Kotama TNI AD. Saat ini, kita menghadapi era keterbukaan informasi, dan dengan laju kecepatan berita yang bukan lagi hitungan hari atau jam melainkan detik.”

Brigjen TNI Hamim Tohari juga menekankan pentingnya melatih kemampuan berbicara di depan umum atau Public Speaking, sebagai bagian dari tugas kepala penerangan dan komandan satuan. Peserta diingatkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, menggali pengetahuan dan pengalaman dari narasumber dan mentor yang telah diuji kapabilitasnya dalam Public Speaking.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai perwira dan pejabat tinggi, termasuk Perwira Seksi Intelijen, Danramil, dan pengganti sementara Danramil dari berbagai wilayah. Semua diharapkan dapat memperoleh manfaat optimal dari kegiatan Bimbingan Teknis Public Speaking ini.

#Jr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *