Tragedi Meninggalnya Penambang di Sygor Mining, Kabupaten Bolsel

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

BOLSEL – Suwito Layuk (39), seorang penambang dari Desa Poigar, Kabupaten Bolsel, meninggal dunia saat perjalanan pulang di Sygor Mining, Wilayah Tobayagan, Kecamatan Pinolosian Tengah. Kapolsek Pinolosian, IPTU Taufik Anis, S.E, menyampaikan bahwa pihaknya mengetahui kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Dari keterangan saksi saat dilakukan oleh TKP, penambang tersebut meninggal dunia ketika dalam perjalanan pulang dari tambang,” kata IPTU Taufik.

Dua saksi, Didi Hamid Supardi (43) dan Adamo Mokodongan (40), bersama korban berjalan pulang dari lokasi tambang. Saat istirahat di gubuk, korban tiba-tiba terjatuh dan tidak bergerak. Meskipun saksi berusaha memberikan pertolongan, korban akhirnya meninggal dunia.

“Kejadiannya selasa (23/1/2024), sekitar jam 19.00 WITA. Saat itu korban yang sudah berusia sekitar 39 tahun, dari keterangan saksi saat itu memang kondisinya dalam keadaan kelelahan,” ucap IPTU Taufik.

Personil Polres Bolsel bersama warga Desa Tobayagon melakukan evakuasi mayat korban, dan korban dibawa kembali ke rumahnya di Desa Poigar, Kabupaten Bolmong, untuk dimakamkan pada pukul 23:45 Wita. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab meninggalnya penambang tersebut.

*/Nadia

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *