Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Menaikkan Standar Pendidikan dengan Peluncuran Media Pendidikan Digital Terintegrasi

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa meluncurkan Media Pendidikan Digital Terintegrasi dan secara resmi memulai Transformasi Digital Pendidikan di wilayah tersebut. Acara peluncuran dan kick-off ini berlangsung di lantai II Ruang Sidang Kantor Bupati pada hari Senin (22/01/2024).

Peluncuran ini merupakan langkah ambisius Dinas Pendidikan untuk menghadirkan solusi pendidikan yang terdepan dan meningkatkan pengalaman pembelajaran di Kabupaten Minahasa. Media Pendidikan Digital Terintegrasi diharapkan menjadi fondasi untuk memajukan sistem pendidikan dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Kadis Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan menyatakan,

“Dengan peluncuran Media Pendidikan Digital Terintegrasi, kita memulai perjalanan transformasi digital pendidikan di Kabupaten Minahasa. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses pendidikan yang lebih inklusif.”

Transformasi digital ini diharapkan dapat memperkaya metode pembelajaran, memberikan kemudahan akses, dan meningkatkan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan pendidikan, termasuk guru, siswa, dan orang tua. Peluncuran ini menjadi tonggak awal dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang adaptif dan berdaya saing.

Tommy Wuwungan menekankan pentingnya transformasi ini,

“Kita ingin menciptakan generasi yang siap menghadapi masa depan, dan ini dimulai dari cara kita memberikan pendidikan. Transformasi digital adalah kunci untuk meraih standar pendidikan yang lebih tinggi.”

Dengan peluncuran ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menandai langkah awal dalam membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan dan berkomitmen untuk terus memajukan sistem pendidikan yang responsif terhadap perkembangan teknologi.

*/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *