Penjabat Bupati Jemmy Stani Kumendong Turut Serta di Ground Breaking Asrama Mahasiswa Nusantara Manado

InterMitraNews.com

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, hadir dalam acara peluncuran Ground Breaking Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado di Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, pada Selasa (16/01/2024).

Bacaan Lainnya

Acara ini diselenggarakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, dengan dukungan dana hibah seluas 5 hektar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel, yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak atas dimulainya pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tapi semua pihak termasuk pihak swasta. Harapan ke depan keberadaan AMN Manado bukan sekadar tempat tinggal tapi juga laboratorium sosial, intelektual, dan kewirausahaan. Kita tidak hanya mencetak mahasiswa yang cerdas tetapi menjadi tonggak keberhasilan dalam perjalanan pendidikan di daerah Sulawesi Utara,” ujar Sekprov Kepel.

AMN ini akan menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa dari berbagai daerah seperti Papua, Aceh, dan daerah lainnya, dengan beragam suku, agama, ras, dan budaya.

Harapannya, keberadaan AMN Manado mampu menciptakan harmoni kehidupan yang bebas dari radikalisme dan separatisme.

Acara dihadiri oleh perwakilan Kodam XIII Merdeka, Ka BIN, Danrem 131 Santiago, Kejati Sulut, Polda Sulut, Ka Balai PWP Sulut, serta jajaran Pemprov Sulut.

**/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *