Hujan Lebat Picu Pohon Tumbang, Aparat Koramil dan Warga Bersatu Padu

InterMitraNews

MINSEL – Akibat curah hujan tinggi dan angin kencang di wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa, Sulawesi Utara, pada Minggu 07/01/2024 pukul 01.25 Wita, sebuah pohon tumbang menutupi jalan trans Sulawesi di Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bacaan Lainnya

Jalur lalulintas terpaksa macet, tetapi respons cepat dari Bati Tuud Koramil 1302-15/Tenga, Serma Tommy Lampus, dan kerjasama bersama warga sekitar berhasil mengatasi kejadian tersebut tanpa menimbulkan korban jiwa.

Serma Tommy Lampus, setelah mengetahui kabar melalui jaring, bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengatakan,

“Kami segera mengerahkan warga dengan alat seadanya untuk bersama-sama menyingkirkan pohon yang menutupi jalan. Kehadiran mereka dan kerjasama yang baik membuat proses evakuasi berjalan lancar, dan jalur lalulintas dapat segera dibuka kembali.”

Di tempat terpisah, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Mutakbir, memberikan peringatan kepada seluruh jajaran mengenai kondisi cuaca yang sering kali diguyur hujan di wilayah teritorial Kodim. Dandim menegaskan,

“Perlu memonitor wilayah secara aktif dan waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, atau tumbangnya pohon. Berdayakan jaring informasi yang ada, tingkatkan kehadiran Babinsa, periksa saluran air, dan edukasi warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air, untuk mencegah terhambatnya aliran air yang bisa berakibat banjir.”

#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *