Bupati Kumendong Pimpin Rapat Kedinasan: Evaluasi Anggaran, Pengisian Kekosongan, dan Persiapan Pemilu

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi (JSK), memimpin rapat kedinasan di kantor Bupati Minahasa pada Kamis pagi, dihadiri oleh jajaran pejabat termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Lynda Watania, Mm, MSi para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan 25 Camat.

Dalam rapat tersebut, Bupati Kumendong menyoroti realisasi serapan anggaran perangkat daerah dan pemerintah kecamatan dengan realisasi rendah. Ia mempertanyakan kepala perangkat daerah yang belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bendahara, menyatakan,

“Jika ada kepala perangkat daerah yang belum melaksanakan, dianggap menghambat dan tidak memperhatikan kesejahteraan bawahannya. Akan ditinjau kinerjanya.”

Bupati Kumendong juga memperhatikan kekosongan di berbagai perangkat daerah, mengatakan,

“Nantinya para kepala perangkat daerah memasukkan pertimbangan terhadap kinerja jajarannya untuk diusulkan dan dikaji keberadaannya.”

Selanjutnya, Bupati Kumendong menegaskan kesiapan Pemkab Minahasa untuk mensukseskan Pemilu pada 14 Februari. Ia mengajak warga untuk hadir dan menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi ini.

Mengenai Tenaga Harian Lepas (THL), Bupati Kumendong menegaskan,

“Jadi bukan kewenangan Dinas untuk melakukan rekrut THL. Hal ini juga untuk menjaga pembayaran kepada THL agar tertib administrasi,” sambil menyoroti keberadaan tenaga teknis terkait usia, pendidikan, dan pemanfaatan keahlian.

#Jr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *