Pangdam XIII/Merdeka Gelar Apel Pasukan untuk Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Sulawesi Utara

InterMitraNews.com

MINAHASA  – Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Utara, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letnan Kolonel Inf Mutakbir turun langsung dengan menerjunkan 80 personilnya dalam apel gelar pasukan.

Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 27 Desember 2023, pukul 08.00 Wita, di lapangan sepak bola Gadjah Mada Pomdam XIII/Merdeka, Jalan 14 Februari, kelurahan Teling atas, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Pimpinan apel, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P, M.M, memimpin pengecekan kesiapan personil dan materil yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka menegaskan pentingnya pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mempedomani prosedur tetap (Protap) PAM VVIV.

“Masing-masing personil harus mengerti betul apa yang harus dilakukan,” tegasnya.

Usai apel, Pangdam XIII/Merdeka dan unsur terkait lainnya melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh personil pengamanan, termasuk peralatan yang akan digunakan, termasuk Ranpur dan Patwal baik roda Dua maupun roda Empat.

Momen ini menjadi langkah kritis untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Utara.

#Lee

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *