Kapolda Sulawesi Utara Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat Bitung

InterMitraNews.com

BITUNG – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan menjalin silaturahmi dengan aktivis, LSM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kota Bitung pada Jumat pagi (26/1/2024). Acara yang diselenggarakan di Gem Cafe tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Bitung, Sekretaris FKUB Kota Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung, dan elemen masyarakat.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, pertemuan ini merupakan kesempatan bagi Kapolda Sulut untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan membangun kemitraan dengan masyarakat Bitung.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Pemilu.

Kombes Pol Iis Kristian menyampaikan,

“Polri tidak bisa bertugas sendiri tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari elemen masyarakat serta pihak lainnya.”

Kapolda Sulut juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika mengetahui potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban, untuk dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Selain itu, Kapolda Sulut memberikan imbauan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan mudah percaya bahkan ikut menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” kata Kombes Pol Iis Kristian.

Kegiatan silaturahmi juga mencakup diskusi tentang situasi kamtibmas dan sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Al-Fajar Tandurusa, Dain Tuhumil. Setelah silaturahmi, Kapolda Sulut dan rombongan melaksanakan salat Jumat di Masjid Ribaathul Quluub Kota Bitung.

Pada Kamis (25/1/2024), Kapolda Sulut telah melakukan safari silaturahmi dengan para tokoh agama, ormas keagamaan, dan ormas adat di Kota Bitung. Silaturahmi ini merupakan upaya membangun sinergi antara kepolisian dan berbagai lapisan masyarakat untuk menciptakan keamanan yang berkelanjutan.

*#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *