Bupati Kumendong Serahkan 36 Hewan Kurban Kepada Umat Muslim di Minahasa

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa, di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Dr. Jemmy Kumendong, bersama Sekda Dr. Lynda Watania, MM, MSi, menyalurkan 36 hewan kurban kepada umat Muslim untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penyerahan 36 ekor sapi kurban ini dilaksanakan di lapangan belakang Kantor Bupati pada Sabtu (15/6/2024).

Acara penyerahan hewan kurban oleh Pemkab Minahasa ini turut dihadiri Ketua MUI Habib Husain Assagaf, Kapolres Minahasa, Kodim 1302 Minahasa, Ketua IPHI, serta sejumlah tokoh agama lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyerahkan hewan kurban kepada saudara-saudara umat Muslim.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama,” kata Bupati Kumendong.

Ia juga menambahkan bahwa momen Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk refleksi diri bagi setiap individu Muslim, serta mengajak umat untuk merenungkan makna pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana bersikap ikhlas, rela berkorban demi kebaikan bersama, dan mengutamakan kepentingan orang lain.

Bupati Kumendong berharap bahwa penyerahan hewan kurban ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat Minahasa, serta membawa kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga penyerahan hewan kurban ini, kita semua dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita, serta berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Kumendong menekankan pentingnya semangat untuk berbagi dan berkurban yang tidak boleh pudar. Menurutnya, penyerahan hewan kurban adalah bentuk nyata dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan.

“Dengan berbagi rezeki melalui kurban, kita tidak hanya menjalankan perintah agama, tetapi turut serta dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan,” jelasnya.

Bupati Kumendong juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara penyerahan hewan kurban ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat menjaga Minahasa untuk rukun dan harmonis antar umat beragama, dan harus terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi serta saling menghormati agar Kabupaten Minahasa dapat menjadi daerah yang aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Diketahui, hewan kurban yang diserahkan tidak hanya disalurkan kepada jamaah masjid di Kabupaten Minahasa, tetapi juga kepada pihak Polres Minahasa, Kodim 1302 Minahasa, dan Lapas Tondano.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Minahasa antara lain Sekda Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, Inspektur, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, dan Kabag SDA.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *