Bupati Minahasa Luncurkan Dana Desa Tahun 2024 serta Apresiasi Desa Mandiri

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa menyaksikan momentum penting dengan diadakannya Launching Dana Desa tahun 2024, Penyerahan Lencana Desa Mandiri, dan Peresmian Hasil-hasil Kegiatan Pembangunan Desa tahun 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi, serta para pejabat dan Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa. Kamis (08/02/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Kumendong mengekspresikan apresiasinya kepada KPPN Manado atas bimbingannya terhadap Pemkab Minahasa.

“Bersyukur karena dana desa sudah bisa di launching. Semua ini karena kesigapan dan upaya dari semua pihak terkait sehingga bisa segera terselenggara,” ujarnya.

Beliau menekankan pentingnya pemanfaatan dana desa dengan baik dan tepat sasaran, serta peran penting BUMDes dalam pengembangan ekonomi desa.

“Tentunya yang paling penting adalah jangan main-main dengan dana desa. Sebaiknya publikasikan terbuka melalui website atau terpampang di kantor kelurahan,” tegas Bupati Kumendong.

Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi terhadap status desa mandiri di Minahasa serta pembangunan desa yang telah dilakukan.

“Jangan kepala desa menjadi pesimis karena menganggap semua sudah diatur. Tetap optimis melakukan tugas mulia pembangunan desa,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPPN Manado, Masudi Adi Nugroho, menyampaikan apresiasi khusus terhadap Minahasa atas koordinasi yang luar biasa dalam penyaluran dana desa.

“Minahasa mendapat apresiasi khusus, salurnya lebih cepat, persentase penyaluran 100 persen, koordinasi yang luar biasa dengan kami sangat aktif dari desa dan pihak terkait dibawah perintah Bupati,” ujarnya.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *